Ini Tujuan Prabowo-Sandiaga Dirikan Markas Baru di Solo

Kompas.com - 23/12/2018, 20:59 WIB
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim pendirian markas baru BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Solo, Jawa Tengah akan mampu mengimbangi suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono, saat mendampingi kunjungan silaturahmi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Gedung Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA) Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018).

"Provinsi Jawa Tengah sangat mungkin, sangat terbuka dimenangkan oleh kekuatan pasangan Pak Prabowo dan Pak Sandi. Mudah-mudahan dengan tetap rendah hati kami bisa mengimbangi suara dari Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin di Jawa Tengah, khususnya Solo Raya," kata Ferry.

Baca juga: Lokasi Dekat Kediaman Jokowi Jadi Opsi untuk Markas Baru Prabowo-Sandi


Markas BPN Prabowo-Sandi di Solo baru akan diresmikan pada Januari 2019.

Markas ini akan diperkuat oleh Ferry bersama anggota tim BPN lainnya, di antaranya Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri, Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN Sudirman Said, dan Ketua BPN Djoko Santoso.

"Januari 2019 sudah diputuskan markas BPN Prabowo-Sandi di Jateng ada di Solo. Lainnya nanti posko-posko ada yang tertutup dan terbuka," ujar Ferry.

Ada dua alternatif lokasi tempat didirikannya markas BPN Prabowo-Sandi di Solo. Dua lokasi alternatif itu adalah di kediaman Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso yang terletak di kawasan Kampung Baru, serta dekat kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Di Hadapan Jemaah MTA, Prabowo Mengaku Grogi

Sebelumnya, Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan, ada beberapa pilihan tempat yang dibidik sebagai lokasi pendirian markas pemenangan.

Salah satunya dekat kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari.

"Dekat (kediaman Presiden Jokowi) lebih bagus kalau begitu. Kita lihatlah. Sumber kan pusarannya di Solo," kata Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli Zon mengaku menyerahkan sepenuhnya lokasi pendirian markas pemenangan tersebut kepada Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Asalkan, kata dia lokasi pendirian markas pemenangan Prabowo-Sandiaga harus nyaman akses mobilitas dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat sekitar. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X