Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diresmikan, Pemilik Stand Sriwijaya Expo Keluhkan Listrik Sering Padam

Kompas.com - 17/08/2018, 09:43 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Para pemilik stand di Sriwijaya Expo mengeluhkan sering terjadinya listrik padam ketika pameran itu berlangsung.

Sriwijaya Expo pun baru saja dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kamis (16/8/2018). Dalam pameran tersebut, beragam produk lokal asli Sumsel dipamerkan untuk dilihat oleh para tamu negara peserta Asian Games.

Namun, kejadian padamnya listrik dilokasi pameran, membuat suasana menjadi panas karena mesin pendingin tidak dapat berfungsi.

Ardinda (30) salah satu pemilik stand  mengatakan, padamnya listrik dilokasi pameran membuat berbagai alat peraga mereka seperti layar monitor slide tidak dapat berfungsi.

Baca juga: Kapal Legendaris KRI Dewaruci Ikut Semarakkan Asian Games di Palembang 

Padahal, melalui slide tersebut mereka dapat menjelaskan seluruh produk yang dipamerkan.

“Sejak pagi tadi sering padam begini, sekarang beneran mati listriknya. Pendingin sama slide juga akhirnya tidak bisa dipakai,” kata Ardinda.

Tak hanya itu, cuaca yang panas di dalam stand juga berdampak minimnya para pengunjung yang datang. Karena mesin pendingin dalam posisi mati dan tak bisa dialirkan listrik.

“ Ya bisa saja pengunjung malas kesini, karena di dalam panas. Lampu, monitor dan yang lain juga tidak berfungsi. Padahal ini menjadi ajang kita untuk mengenalkan produk lokal, ” ujarnya.

Sementara, Nanda (25) salah satu pengunjung mengeluhkan dengan kondisi padamnya listrik dilokasi pameran Sriwijaya Expo. Sebagai pengunjung, ia pun tak bisa berlama-lama didalam karena kondisi panas.

"Iya beneran gerah didalam, karena enggak ada pedingin. Listriknya mati katanya dari pagi,” ucap Nanda.

Kompas TV Sejumlah Kendaraan Bajaj di Ibukota disulap menjadi Maskot Asian Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com