Fakta Terbaru Gempa Lombok: Data Kerusakan Valid hingga Korban Meninggal

Kompas.com - 16/08/2018, 15:29 WIB
Kepala Bidang Mitigasi GempaBumi PVMBG Badan Geologi, ‎Sri Hidayati tengah menjelaskan penyebab dan panjangnya sesar baru yang diidentifikasi pasca gempa lombok bermagnktudo 7.0 KOMPAS.com/AGIEPERMADIKepala Bidang Mitigasi GempaBumi PVMBG Badan Geologi, ‎Sri Hidayati tengah menjelaskan penyebab dan panjangnya sesar baru yang diidentifikasi pasca gempa lombok bermagnktudo 7.0

KOMPAS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan verifikasi data kerusakan bangunan pasca-gempa bermagnitudo 7 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018).

Verifikasi tersebut dilakukan untuk mempercepat pemberian bantuan kepada korban gempa.

Selain itu, tim SAR kembali sudah mendata korban meninggal dunia pasca-gempa mengguncang Lombok.

Berikut sejumlah fakta terbaru pasca-gempa di Lombok para hari Kamis (16/8/2018).

1. Satu korban meninggal kembali ditemukan

Tim SAR? mengevakuasi korban gempa Lombok yang tertimbun longsor.Dok Humas Basarnas Kantor SAR Mataram Tim SAR? mengevakuasi korban gempa Lombok yang tertimbun longsor.

Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban atas nama Saiful Bahri, yang tertimbun tanah longsor di Dusun Busur Timur, Rempek, Lombok Utara, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 12.30 Wita.

Penemuan korban bermula dari ditemukannya barang-barang milik korban seperti baju, senter, tikar, bantal, guling, dan ponsel.

Kemudian sebanyak 59 orang Tim SAR segera melakukan pencarian dengan mengerahkan anjing pelacak milik Ditsatwa Polri.

Korban akhirnya ditemukan dalam posisi tidur tertimbun tanah longsor.

"Korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga, oleh istrinya, dan adiknya," kata Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryoaji. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X