Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin: Nomor 1, Artinya Fokus, Integritas, dan Keutamaan

Kompas.com - 14/02/2018, 14:29 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

Kompas TV Menurut Nurul, enam kursi yang dimiliki Partai Golkar dan Demokrat telah menjadi modal dasar menggerakkan kekuatan mendulang suara di Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat mendapat nomor urut 1 dalam rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon di Pilkada Kota Bandung.

Nurul pun semringah terkait hasil itu. Menurut dia, nomor urut 1 akan lebih memudahkannya dalam bersosialisasi kepada masyarakat.

"Saya kira mudah, karena orang lihatnya tidak akan susah. Nomor 1 dan satu-satunya yang pakai kerudung, satu-satunya perempuan, ini memudahkan masyarakat untuk memilih," ucap Nurul di GOR Padjadjaran, Selasa (13/2/2018).

(Baca juga: Yossi Irianto: 1, 2, 3 di Pilkada Bandung, Semuanya Baik)

Nurul berpendapat, angka satu menjadi awal yang baik bagi perjalanannya berkontestasi di Pilkada Kota Bandung. Secara filosofis, nomor 1 juga punya makna yang kuat.

"Sebenarnya kita kan tahu bahwa tidak ada nomor sebelum angka satu, jadi memang artinya yang utama. Di situ ada bicara tentang fokus, integritas, keutamaan," ujarnya.

"Tapi ini baru permulaan. Jelas angka 1 ini menyimpan satu tanggung jawab besar agar kita jadi yang utama dan punya prioritas. Ini justru prinsip kita untuk bekerja keras. Secara filosofinya bekerja keras, prioritas, fokus," paparnya.

(Baca juga: Pelesiran Berujung Tragedi, 27 Orang Tewas di Tanjakan Emen)

Sementara itu, Chairul Yaqin Hidayat beranggapan, angka 1 memiliki makna tegas.

"Nomor satu itu garis lurus yang tegas, sesuai dengan niat kami untuk melayani warga Bandung niatan meluaskan ladang amal dan tegas menggambarkan wali kota yang tegas," tuturnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com