Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Bandung

Kompas.com - 13/02/2018, 18:17 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung dalam rapat pleno terbuka di Gor Padjadjaran, Selasa (13/2/2018) sore.

Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat menduduki nomor urut 1, Yossi Irianto-Aries Supriatna nomor 2, dan Oded M Danial-Yana Mulyana nomor 3.

Proses pengundian nomor urut berlangsung cukup menarik. Sebelum memilih nomor, para kontestan terlebih dahulu mesti mengikuti lomba teka-teki silang untuk menentukan pasangan yang mengambil nomor urut pertama.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai pengundian nomor urut dan sudah diketahui masing-masing pasangan punya nomor urut dengan sudah dilakukannya pengundian nomor urut," ucap Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok.

(Baca juga : Calon Independen Tak Lolos, Pilkada Kota Bandung Hadirkan Tiga Pasangan )

Setelah mengantongi nomor urut, para kontestan langsung bersiap untuk kampanye akbar pada 15 Februari nanti.

"Maka secara resmi masing-masing paslon hari Kamis 15 Februari sudah bisa mulai melakukan kampanye," ucap Rifqi.

Proses pengundian nomor urut disaksikan ratusan pendukung pasangan calon. Mereka tampak antusias memberi dukungan serta melontarkan yel-yel andalan. Untuk memeriahkan acara, panitia menghadirkan penampilan band serta doorprize bagi para peserta.

Rifqi menjelaskan, tema rapat terbuka itu sengaja dibuat lebih meriah sebagai tanda Pilkada adalah wisata politik yang menyenangkan.

"Ingin sama-sama mewujudkan Pilwalkot dan Pilgub di Bandung ini sebagai wisata politik dan wisata edukasi. Maka demikian kita coba kemas kegiatan KPU spiritnya menggembirakan, menceriakan, sehingga terkesan Pilwalkot itu sesuatu yang menggembirakan bukan kemudian menegangkan," jelasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil mengkalim telah memenuhi janji politiknya selama menjabat Wali Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com