Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Usung Khofifah, PPP Godok Dua Nama Cawagub Jawa Timur

Kompas.com - 20/10/2017, 15:57 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan menyusul Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk mengusung Khofifah Indar Parawansah di Pilkada Jatim 2018.

Bahkan partai berlambang kabah ini mengaku sedang menggodok dua nama untuk disodorkan sebagai calon wakil menteri sosial di Pilkada Jatim tahun depan.

Selain Ketua DPW PPP Jatim, Musyafa' Noer, juga ada nama politisi Partai Demokrat, Fandi Utomo.

"Nama kader nonpartai, Fandi Utomo masuk dalam pembahasan calon wakil Khofifah, karena Fandi Utomo kami anggap representasi kalangan nasionalis," kata Wakil Sekretaris DPP PPP, Achmad Baidhowi, di Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Kata dia, rekam jejak Fandi Utomo sebagai legislator Partai Demokrat banyak bersentuhan dengan kalangan nasionalis. Selain sebagai aktivis dari GMNI, Fandi juga dekat dengan kalangan nahdiyin sebagai salah satu Mustasyar PCNU Surabaya.

Sementara itu, Khofifah sendiri telah membentuk tim 9 yang berisi para kiai NU untuk mencari figur yang paling pas sebagai calon wakil Khofifah. Ada 8 nama yang saat ini sedang dibahas, mereka dari kalangan birokrat, kepala daerah, pensiunan TNI dan politisi.

Baca juga: Tim 9 Jaring Delapan Nama Calon Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim

Kompas TV Demokrat Usung Khofifah untuk Pilgub Jatim 2018?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com