Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pekerja Bangunan DPRD Barru Tertimbun Longsor di Lubang Tiang Utama

Kompas.com - 20/09/2017, 19:23 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

BARRU, KOMPAS.com - Tiga pekerja bangunan proyek pembangunan ruang fraksi DPRD Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, tertimbun longsoran tanah proyek. Ketiga pekerja tersebut berhasil dikeluarkan dari lubang yang tertimbun tanah dengan kondisi kritis.

“Ketiga rekan saya, Boy, Nasir, dan Iping ada dalam satu lubang memasang material tiang. Namun tiba–tiba tanah lubang tiang tersebut runtuh, dan menimbun ketiganya," ujar Kaimuddin, salah satu pekerja bangunan Gedung Fraksi DPRD Kabupaten Barru, Rabu (20/9/2017).

Kaimuddin menjelaskan, saat terjadi longsor, salah satu dari tiga korban sempat berteriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar pekerja lainnya dan Satpol PP yang tengah bertugas di kantor DPRD. Setelah itu bantuan pun datang.

“Dua orang pekerja kritis akibat tertimbun dan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Ketiganya pekerja CV Gatra Buana,” Kata Kaimuddin.

(Baca juga: Seorang Bocah Perempuan Tewas Tertimbun Longsoran Pasir)

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, saat kejadian, seorang pekerja bernama Boy masih sempat naik ke atas tangga dan meminta pertolongan karena dua rekannya tertimbun tanah.

“Keduanya selamat setelah personel Satpol PP yang berjaga di DPRD bersama rekan korban melakukan penggalian dan menemukan kedua korban yang sudah dalam kondisi pingsan,” tuturnya seraya mengatakan ketiganya kini dirawat di rumah sakit setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com