Salin Artikel

3 Pekerja Bangunan DPRD Barru Tertimbun Longsor di Lubang Tiang Utama

“Ketiga rekan saya, Boy, Nasir, dan Iping ada dalam satu lubang memasang material tiang. Namun tiba–tiba tanah lubang tiang tersebut runtuh, dan menimbun ketiganya," ujar Kaimuddin, salah satu pekerja bangunan Gedung Fraksi DPRD Kabupaten Barru, Rabu (20/9/2017).

Kaimuddin menjelaskan, saat terjadi longsor, salah satu dari tiga korban sempat berteriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar pekerja lainnya dan Satpol PP yang tengah bertugas di kantor DPRD. Setelah itu bantuan pun datang.

“Dua orang pekerja kritis akibat tertimbun dan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Ketiganya pekerja CV Gatra Buana,” Kata Kaimuddin.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, saat kejadian, seorang pekerja bernama Boy masih sempat naik ke atas tangga dan meminta pertolongan karena dua rekannya tertimbun tanah.

“Keduanya selamat setelah personel Satpol PP yang berjaga di DPRD bersama rekan korban melakukan penggalian dan menemukan kedua korban yang sudah dalam kondisi pingsan,” tuturnya seraya mengatakan ketiganya kini dirawat di rumah sakit setempat. 

https://regional.kompas.com/read/2017/09/20/19230181/3-pekerja-bangunan-dprd-barru-tertimbun-longsor-di-lubang-tiang-utama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke