Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Saung Angklung Udjo Rutin Tampil di Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 24/06/2016, 13:24 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com —
 Kelompok seniman dari Saung Angklung Udjo (SAU) diberi kesempatan untuk tampil secara rutin di dalam Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kerja sama SAU dengan PT Angkasa Pura II dalam rangka mempromosikan kearifan lokal kepada wisatawan domestik maupun mancanegara di bandara tersebut.

"Saung Angklung Udjo akan tampil reguler dan rutin di sini. Harapannya, masyarakat terhibur. Ini juga jadi sarana promosi Indonesia untuk orang dari dalam dan luar negeri," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (24/6/2016) siang.

Budi menjelaskan, kegiatan seni yang ditampilkan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ini ke depan akan dilakukan juga di bandara-bandara naungan PT Angkasa Pura II. Seni yang ditampilkan pun beragam, tidak selalu seni musik saja, tetapi bisa saja seni lain yang menjadi ciri khas suatu daerah, seperti seni lukis dan anyaman.

Secara terpisah, CEO SAU Taufik Hidayat mengaku senang dapat memperlihatkan musik dan penampilan mereka di dalam bandara. Sebelum PT AP II menawarkan kerja sama, seniman-seniman di SAU juga sudah ingin tampil di bandara mewakili salah satu budaya lokal Indonesia.

"Bermain di bandara adalah salah satu cita-cita lama kami. Beberapa bulan belakangan ini, sudah ngobrol-ngobrol, bagaimana kira-kira supaya bisa main di bandara. Kesempatan ini adalah suatu kebanggaan," tutur Taufik.

Dalam kesempatan tersebut, SAU sempat menampilkan beberapa lagu di hadapan penumpang Bandara Husein Sastranegara, mulai dari lagu tradisional seperti "Bengawan Solo" hingga lagu populer seperti "Kesempurnaan Cinta" dari Rizky Febian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com