Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Parkir Bandara Husein Sastranegara Bakal Vertikal

Kompas.com - 11/04/2016, 17:18 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak menyangkal jika fasilitas transportasi dan lahan parkir di Bandara Husein Sastranegara belum ideal. Menurut dia, proses perbaikan bakal dilakukan secara bertahap.

Pria yang akrab disapa Emil menyebut, saat ini otoritas bandara tengah mencanangkan pembangunan gedung parkir baru. Namun, Emil terlebih dahulu bakal berkoordinasi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk memastikan proyek itu bisa berjalan.

"Yang sudah mendalam adalah rencana membangun gedung parkir. Jadi nanti parkirnya bukan di darat. Mudah-mudahan kombinasi parkir vertikal pakai lift dan anti-monopoli bisa merespons apa yang YLKI sampaikan," ucap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (11/4/2016).

Emil mengatakan, gedung parkir itu dibangun oleh dana investor. Rencananya, gedung parkir baru akan dibangun pada tahun ini.

"Dana pembangunan dari investasi pihak ketiga karena itu keputusannya bukan proyek Pemkot itu ranahnya TNI AU jadi pihak ketiga dengan TNI AU," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk menindaklanjuti komplain masyarakat, pihaknya telah menggelar rapat bersama pihak Angkasa Pura II dan TNI AU.

"Itu sudah dirapatkan sebenarnya. Sudah rapat antara Dishub, Angkasa Pura II dan TNI AU itu, jadi komplain yang monopoli tarif sedang dirapatkan dan dicari solusinya," jelasnya. 

baca juga: Ridwan Kamil Sebut Bandara Bandung seperti Chelsea Islan

Kompas TV Inilah Wajah Baru Bandara Husein

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com