Taman Jomblo Dilengkapi "Skatepark" Berskala Internasional

Kompas.com - 04/01/2014, 19:03 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencoba bermain Skateboard di arena skatepark Taman Jomblo Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu (4/1/2014) KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaWali Kota Bandung Ridwan Kamil mencoba bermain Skateboard di arena skatepark Taman Jomblo Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu (4/1/2014)
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Mimpi para "Skateboarders" (pemain skateboard) di Kota Bandung untuk memiliki arena berseluncur yang memadai akan segera terwujud. Pasalnya, skatepark berlevel internasional yang letaknya tepat di samping Taman Jomblo di bawah flyover Pasupati, akan segera rampung dalam waktu dekat.

Skatepark yang merupakan bagian dari Taman Pasupati bersama Taman Jomblo ini akan terbagi dalam 3 tingkat. Tingkat pertama yang berada paling atas merupakan skatepark biasa, sementara tingkat kedua dan ketiga adalah skatepark berskala Internasional.

"Skatepark dibagi dalam dua tahap. Untuk skatepark berskala internasionalnya tahun ini selesai dan skala basic-nya baru saja kita resmikan," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil seusai meresmikan Taman Jomblo di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2014).

Ditanya soal biaya yang dikeluarkan untuk membangun Taman Pasupati yang merupakan gabungan antara Taman Jomblo dan skatepark, Ridwan menyebutkan sekitar Rp 400 juta.


"Untuk pembiayaannya adalah kombinasi. Taman ini (Pasupati) dari APBD. Sementara taman yang lain-lain dananya dari sponsor. Skatepark selesai pada tahun anggaran ini," tuturnya.

Sementara itu, untuk perawatan dan pemeliharaan skatepark yang memiliki luas sekitar 100 meter persegi tersebut akan diserahkan kepada komunitas Skateboarders Kota Bandung.

"Kita kan punya program satu taman satu komunitas, nanti skatepark kita berikan ke komunitas skate. Mereka merawat sendiri. Tapi saya titipkan juga ke RW setempat," bebernya.

Dengan dibuatnya skatepark tersebut, Ridwan berharap tidak ada lagi Skateboarder yang mempertaruhkan nyawa bermain di pinggir jalan. "Minimal anak skate nggak main di jalanan. Kita sediakan di sini untuk nongkrong mereka juga," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X