Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Jomblo Dilengkapi "Skatepark" Berskala Internasional

Kompas.com - 04/01/2014, 19:03 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Mimpi para "Skateboarders" (pemain skateboard) di Kota Bandung untuk memiliki arena berseluncur yang memadai akan segera terwujud. Pasalnya, skatepark berlevel internasional yang letaknya tepat di samping Taman Jomblo di bawah flyover Pasupati, akan segera rampung dalam waktu dekat.

Skatepark yang merupakan bagian dari Taman Pasupati bersama Taman Jomblo ini akan terbagi dalam 3 tingkat. Tingkat pertama yang berada paling atas merupakan skatepark biasa, sementara tingkat kedua dan ketiga adalah skatepark berskala Internasional.

"Skatepark dibagi dalam dua tahap. Untuk skatepark berskala internasionalnya tahun ini selesai dan skala basic-nya baru saja kita resmikan," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil seusai meresmikan Taman Jomblo di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2014).

Ditanya soal biaya yang dikeluarkan untuk membangun Taman Pasupati yang merupakan gabungan antara Taman Jomblo dan skatepark, Ridwan menyebutkan sekitar Rp 400 juta.

"Untuk pembiayaannya adalah kombinasi. Taman ini (Pasupati) dari APBD. Sementara taman yang lain-lain dananya dari sponsor. Skatepark selesai pada tahun anggaran ini," tuturnya.

Sementara itu, untuk perawatan dan pemeliharaan skatepark yang memiliki luas sekitar 100 meter persegi tersebut akan diserahkan kepada komunitas Skateboarders Kota Bandung.

"Kita kan punya program satu taman satu komunitas, nanti skatepark kita berikan ke komunitas skate. Mereka merawat sendiri. Tapi saya titipkan juga ke RW setempat," bebernya.

Dengan dibuatnya skatepark tersebut, Ridwan berharap tidak ada lagi Skateboarder yang mempertaruhkan nyawa bermain di pinggir jalan. "Minimal anak skate nggak main di jalanan. Kita sediakan di sini untuk nongkrong mereka juga," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com