Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Wali Kota Bandung Sedang Dikonversi ke Bahan Bakar Gas

Kompas.com - 23/12/2013, 17:39 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku, mobil dinasnya, Toyota Innova sedang dikonversi ke bahan bakar gas (BBG). Modifikasi peralihan bahan bakar bensin ke bahan bakar gas (BBG) ini dieksekusi oleh siswa SMKN 8 Bandung.

"Ya, mobil dinas saya yang Innova sedang dikonversi menjadi BBG. Sekarang belum selesai," kata Ridwan di kantornya, Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana, Senin (23/12/2013).

Apakah semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bandung juga harus mengonversi kendaraan dinasnya? "Ya, tapi, saya mulai dengan mobil dinas wali kota dulu, yang Innova," jawabnya.

Hal ini, kata Ridwan sebagai tindakan untuk mengampanyekan peluncuran kendaraan berbahan bakar gas (BBG) yang digelar pada Sabtu (21/12/2013) di SMKN 8 Bandung, Jalan Kliningan, Bandung, Jawa Barat. "Ya, intinya kita mengampanyekan," katanya.

Ridwan menekankan kepada PT Citra Nusantara Group (CNG) agar pada saatnya nanti, kendaraan sudah banyak yang beralih ke BBG, tidak sulit memperoleh tempat pengisian bahan bakarnya.

"Saya sudah bilang ke CNG, syaratnya yang penting pada saat butuh pengisian terminal pengisian ini mudah di akses kapan saja," katanya.

Menurutnya, hal itu penting karena merupakan jaminan program perlahan BBM ke BBG yang salah satu capaiannya untuk Bandung Go Green. "Kalau itu (tempat pengisian) ada jaminan, gerakan ini akan mudah prospek ke depannya. Jadi, harus ada ketersediaan stasiun yang sifatnya tetap seperti SPBU," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com