Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Wali Kota Semarang

Kompas.com - 21/10/2013, 11:09 WIB
EditorGlori K. Wadrianto
SEMARANG, KOMPAS.com - Hendrar Prihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang dilantik Gubernur Jawa Tengah Granjar Pranowo menjadi Wali Kota Semarang masa jabatan Tahun 2010-2015, Senin (21/10/2013).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Hendrar Prihadi berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Semarang yang dipimpin Plt Ketua DPRD Semarang Wiwin Subiyono.

Seusai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Wali Kota Semarang. Pelantikan Hendrar Prihadi mengacu dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-466 tertanggal 9 Juni 2013.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Puan Maharani, dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya.

Mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari buruh juga terlihat berada di ruang rapat paripurna.

Sementara, di halaman Balai Kota Semarang disiapkan tenda lengkap dengan kursi, sehingga masyarakat dapat menyaksikan prosesi pelantikan melalui sejumlah layar televisi.

Ada sekitar 1.500 orang telah memenuhi kursi di tenda yang di bagian depannya telah disiapkan panggung untuk panggung hiburan. Di antaranya mereka yang hadir tersebut, ada yang mengenakan jas almamater kampus dan penyapu jalan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X