Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Wali Kota Semarang

Kompas.com - 21/10/2013, 11:09 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Hendrar Prihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang dilantik Gubernur Jawa Tengah Granjar Pranowo menjadi Wali Kota Semarang masa jabatan Tahun 2010-2015, Senin (21/10/2013).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Hendrar Prihadi berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Semarang yang dipimpin Plt Ketua DPRD Semarang Wiwin Subiyono.

Seusai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Wali Kota Semarang. Pelantikan Hendrar Prihadi mengacu dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-466 tertanggal 9 Juni 2013.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Puan Maharani, dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya.

Mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari buruh juga terlihat berada di ruang rapat paripurna.

Sementara, di halaman Balai Kota Semarang disiapkan tenda lengkap dengan kursi, sehingga masyarakat dapat menyaksikan prosesi pelantikan melalui sejumlah layar televisi.

Ada sekitar 1.500 orang telah memenuhi kursi di tenda yang di bagian depannya telah disiapkan panggung untuk panggung hiburan. Di antaranya mereka yang hadir tersebut, ada yang mengenakan jas almamater kampus dan penyapu jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com