Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bayi Ginan Dapat Bantuan Pembaca "Kompas.com"

Kompas.com - 18/10/2013, 15:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ginan Septian Nugraha, bayi yang terlahir dalam kondisi kembar parasit (conjoined twin parasitic), kembali menerima bantuan dari pembaca Kompas.com. Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

Kedua orangtua Ginan, Aep Supriatna-Yani Mulyani, tidak bisa menyembunyikan keharuan ketika menerima bantuan itu. Mereka tidak percaya bakal mendapat bantuan lagi setelah pekan lalu menerima Rp 24,5 juta dari pembaca Kompas.com.

"Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih lagi kepada pembaca Kompas.com yang sudah memberikan bantuan untuk Ginan. Saya tidak bisa membalas kebaikan pembaca. Semoga Tuhan yang membalas. Semoga para pembaca diberikan rezeki berlipat," ucap Aep dengan suara lirih saat ditemui di ruang NICU RSHS, Bandung, Jumat (18/10/2013).

Aep yang hampir satu bulan tidak berdagang cincau karena terus menjaga putra ketiganya itu mengatakan, uang pemberian dari pembaca Kompas.com tidak akan diutik-utik. Ia mengaku telah menabungkan seluruh uang sumbangan, termasuk dari pembaca Kompas.com, di bank.

"Masih disimpan belum dipakai. Kemarin-kemarin langsung bikin tabungan di bank. Saya cuma akan pakai untuk keperluan sekolah Ginan dan masa depan Ginan," ujar Aep seraya mengungkapkan harapan Ginan harus bisa menjadi sarjana kelak.

Selain itu, Aep dan Yani tidak berani untuk menggunakan uang sumbangan tersebut lantaran takut sewaktu-waktu ada biaya tambahan dari rumah sakit, meski beberapa orang pejabat pemerintah, termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, sudah berjanji menjamin seluruh biaya perawatan hingga biaya operasi pemisahan bayi sehat dan bayi parasit yang keluar dari mulut.

"Itu rezekinya Ginan. Takutnya juga sewaktu-waktu ada permintaan dari rumah sakit. Tapi, yang paling penting buat bekal masa depan Ginan," imbuhnya.

---------------

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Ginan Septian Nugraha dapat menghubungi e-mail: redaksikcm@kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com