Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Ginan Terima Bantuan Pembaca "Kompas.com"

Kompas.com - 10/10/2013, 12:30 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Tangan Aep Supriatna dan Yani Mulyani gemetar ketika menerima amplop coklat berisi uang tunai sebesar Rp 24.500.000. Uang tersebut merupakan bantuan dari pembaca Kompas.com untuk membantu biaya perawatan anak ketiga dari Aep yang bernama Ginan Septian Nugraha.

Seperti diketahui, Ginan Septian Nugraha terlahir dengan kondisi kembar siam parasit. Saudara kembarnya yang tidak sempurna menempel dan keluar dari mulut bayi yang sehat. Dokter menyebut bayi parasit tersebut sebagai tumor epignathus teratoma.

Setelah dilakukan operasi pemisahan, mulut Ginan tidak bisa menutup lantaran rahang bawahnya sudah terbiasa menahan beban kembarannya yang bersifat parasit itu. Sendi rahang Ginan tidak berada pada tempatnya.

"Terima kasih untuk pembaca Kompas.com, semoga Allah membalas semua kebaikan pembaca. Semoga seluruh pembaca Kompas.com selalu sejahtera, diberi kesehatan, dan ditambah rezekinya setiap hari," ucap Aep saat ditemui di ruang tunggu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Kamis (10/10/2013).

Aep yang hanya bekerja sebagai penjual es cincau yang keliling di Kampung Cikadu, Desa Ciroyom Hilir, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat, ini tak putus-putus mengucapkan rasa terima kasih.

Menurut Aep, uang tersebut sangat membantu untuk biaya perawatan Ginan. Selain itu, uang tersebut dipastikan bisa meringankan beban sekaligus menutupi utang-utang keluarga Aep selama tidak berjualan. Sebab, Aep terus menemani putranya yang saat ini masih tergeletak di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSHS Bandung.

"Saya belum jualan lagi karena nggak tega ninggalin Ginan. Padahal, dokter sudah menyuruh pulang, tapi tetap saya nggak tega ninggalin Ginan," tutur Aep.

Tak ragu Aep dan Yani juga meminta doa kepada para pembaca Kompas.com agar anaknya bisa secepatnya pulang ke rumah dalam keadaan sehat. "Insya Allah uangnya bisa memenuhi kebutuhan Ginan setelah pulang," imbuhnya.

Aep pun merasa bersyukur Ginan perlahan menunjukkan kondisi membaik. Namun, Aep mengaku masih cemas menunggu keputusan operasi rekonstruksi rahang Ginan. Ia berharap Ginan bisa memenuhi persyaratan agar operasi tahap akhir bisa segera dilakukan.

------------

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Ginan Septian Nugraha dapat menghubungi e-mail: redaksikcm@kompas.com


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com