Salin Artikel

Gelar Syukuran Usai Dilantik, Bupati Simalungun Radiapoh: Masalah Infrastruktur Pelik, Tak Bisa Dalam 100 Hari Kerja

Usai acara pelantikan, Radiapoh dan Zonny menggelar acara syukuran di kediaman pribadi Radiapoh di Jalan Surung Dayung, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Keduanya tiba sekitar pukul 12.00 WIB masih mengenakan seragam dinas berwarna putih dipadu dengan topi turun dari mobil.

Sebelum memasuki tempat yang disediakan, keduanya langsung disambut para tamu dan keluarga dengan tarian diiringi musik.

Sebelum ke acara inti berlangsung, Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi berkesempatan menyampaikan sambutannya kepada tamu dan undangan sebelum pamit meninggal acara.

Pada kesempatan ini, mantan Birokrat yang terakhir menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Utara ini mengucap terimakasih kepada seluruh warga Simalungun yang telah memberikan dukungan.

“Perjalanan panjang dan kami sudah dilantik secara resmi. Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada kita semua. Melalui acara ibadah ini, doa doa kita dikabulkan untuk Kabupaten Simalungun bisa kita bangun bersama, mohon maaf saya melanjutkan ke rumah kita,” kata Zonny.

Radiapoh: Simalungun mempunyai persoalan klasik soal infrastruktur jalan

Disela acara syukuran, panitia memberikan kesempatan kepada sejumlah wartawan untuk mewawancarai Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Pada kesempatan ini Radiapoh mengatakan Kabupaten Simalungun mempunyai persoalan klasik soal infrastruktur jalan.

Menurut pria berlatar pengusaha ini, tanpa infrastruktur yang memadai pembangunan dari aspek lain mustahil akan berjalan dengan baik.


Ia pun menampik program 100 hari kepemimpinannya. Sebab menurut Radiapoh pembangunan di Kabupaten Simalungun harus dilaksanakan secara menyeluruh.

“Ini tentu tidak bisa dilakukan dalam seratus hari. Menyangkut Simalungun ini harus dilakukan secara menyeluruh. Ketika infrastruktur tidak jalan, saya kira aspek aspek lain tidak jalan,” katanya.

Masih kata Radiapoh, infrastruktur jalan sangat penting di Kabupaten Simalungun. Untuk itu pihaknya akan berupaya bersinergi dan berkolaborasi hingga menjalin komunikasi ke pemerintah atasan.

“Harapan kita bersama, bahwa Kabupaten Simalungun ini harus berubah dari sekarang. Kita mau perubahan di kampung halaman kita ini,” kata Radiapoh.

Rangkaian syukuran ini digelar dengan ibadah di halaman rumah pribadi Radiapoh. Tampak sejumlah undangan silih berganti mengucapkan selamat kepada dan memberikan bunga.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/071622578/gelar-syukuran-usai-dilantik-bupati-simalungun-radiapoh-masalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke