Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahan Parkir Dipindah, Ada "Shuttle Bus" Gratis ke Malioboro

Kompas.com - 04/04/2016, 15:35 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Parkir di trotoar sisi timur Jalan Malioboro, mulai Senin (4/4/2016) ini, dipindahkan ke lahan parkir Jalan Abu Bakar Ali.

Oleh karena itu, untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin ke Malioboro, Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan shuttle bus gratis.

"Kami sediakan bus gratis untuk yang parkir di Abu Bakar Ali dan ingin ke Malioboro," ujar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Senin (4/4/2016).

Haryadi menyampaikan, ada dua bus yang telah disiapkan. Rutenya, Jalan Abu Bakar Ali-Jalan Malioboro-Jalan Bhayangkara-Pasar Kembang-Jalan Abu Bakar Ali.

"Fasilitas ini terutama untuk karyawan yang bekerja di sepanjang Jalan Malioboro. Jadi, yang mau berangkat atau pulang dan mengambil motor di Jalan Abu Bakar Ali, naik bus ini," ujarnya.

Menurut dia, dua bus ini akan beroperasi dari pagi hingga toko-toko di kawasan Jalan Malioboro tutup. Dalam satu hari, operasi bus akan terbagi dalam tiga shift, yakni pagi, siang dan malam.

"Bus ini mulai dioperasikan hari ini," ujarnya.

(Baca juga: Area Parkir Malioboro Dipindah)

Dia mengungkapkan, dua bus akan dioperasikan selama dua minggu ke depan. Setelah itu, evaluasi akan dilakukan untuk menilai tingkat efisiensi dari langkah ini.

"Dua minggu lalu, kami evaluasi seperti apa. Kami akan terus berusaha untuk memperbaiki pelayanan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com