Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Marbella Bandung Terbakar, Pengunjung Sempat Terjebak Asap

Kompas.com - 09/01/2016, 04:34 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Hotel Marbella Suites Bandung Dago Pakar Tower di kawasan Jalan Sentra Dago Pakar, Bandung Utara, Jawa Barat, mengalami kebakaran, Jumat (8/1/2016) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi asap kebakaran memenuhi lantai hingga 16.

"Kita terima laporan tadi sekitar jam 20.00 malam dan saat ini kita sudah mengerahkan 12 unit damkar ke lokasi kejadian," kata Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah seperti dikutip Antara.

Yosep mengatakan, sumber api berasal dari panel listrik di lantai 5 hotel. Api diduga muncul akibat hubungan arus pendek (korsleting).

"Total ada 16 lantai dan sumber api dari lantai lima. Informasi yang kami himpun itu karena panel listrik di lantai lima mengalami kerusakan," katanya.

Api dapat dipadamkan satu jam setelah petugas pemadam kebakaran tiba.

Sejumlah tamu hotel yang berada di lantai 5 hingga 16 sempat terjebak karena asap yang ditimbulkan cukup pekat. Semua tamu tersebut telah dievakuasi.

Ia menuturkan petugas damkar sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api karena listrik di lokasi kejadian padam dan lokasi kejadian gedung tinggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com