Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Nunukan Punya Bupati Cantik

Kompas.com - 10/12/2015, 17:05 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Kemenangan versi hitung cepat untuk Laura Hamid–Faridil dalam Pilkada Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ditanggapi positif sebagian warga kabupaten ini.

Warga mengaku senang karena pada usianya yang ke-16, Nunukan akhirnya memiliki bupati yang cantik.

Umi, salah seorang warga, merasa yakin bahwa dengan memiliki seorang bupati yang masih muda dan cantik, Nunukan bakal dibawa ke arah yang lebih baik.

"Akhirnya punya bupati cantik. Saya yakin, dengan bupati yang masih muda, Nunukan akan lebih baik," kata Umi, Kamis (10/12/2015).

Sementara itu, Laura–Faridil dalam jumpa pers di Kantor Partai Hanura mengatakan, berdasarkan hasil hitung cepat internal, mereka meraup 44 persen suara.

Meski data tersebut masih berupa perolehan suara yang sudah masuk dari beberapa kecamatan, mereka yakin akan memenangi Pilkada Nunukan tahun ini.

"Yang kami masukkan dalam hitung cepatnya dari formulir C-1. Kami masih menunggu suara dari Krayan dan Tulin Osoi. Kami bersyukur bisa memenangi pilkada dalam hitung cepat, tetapi kami tetap menunggu kepastian dari KPU," kata Laura.

Asmin Laura Hafid yang lahir di Tawau, Malaysia, pada 10 Agustus 1985 mengatakan, dia akan mengunjungi calon lainnya jika KPU Nunukan sudah memastikan kemenangannya.

Putri mantan Bupati Nunukan tersebut mengaku telah mendapatkan ucapan selamat dari Ketua KPU Nunukan.

Namun, Laura melanjutkan, dia belum menerima ucapan dari tiga rivalnya dalam pilkada.

"Ibu ketua KPU langsung mengucapkan selamat kepada saya. Dari hasil rekapan KPU, ada selisih suara 10 persen dari (calon nomor) dua," kata Laura.

"Setelah semuanya jelas, mungkin saya yang masih muda dari semua kandidat akan silaturahim-lah agar kita bisa memberikan contoh bahwa segala perbedaan kemarin sudah selesai," tambah Laura.

Sementara itu, agenda KPU Kabupaten Nunukan saat ini masih berupa penghitungan suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Menurut rencana, penghitungan suara di tingkat PPK selesai pada tanggal 16 Desember mendatang. Sementara itu, penghitungan suara di tingkat kabupaten menurut rencana akan dilakukan pada 16-18 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com