Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Gorontalo Minta Masyarakat Tidak Termakan Hoaks Vaksinasi

Kompas.com - 07/01/2021, 18:28 WIB
Rosyid A Azhar ,
Khairina

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat tidak mempercayai maraknya berita bohong atau hoaks terkait vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Rusli Habibie menegaskan hal ini saat mengecek kedatangan vaksin Covid-19 yang diangkut pesawat Garuda di Bandar Udara Djalaluddin Tantu menuju kantor farmasi, Kamis (7/1/2021).

“Terkait dengan vaksinasi ini, sudah jadi ketentuan dari pemerintah mari kita ikuti saja, jangan percaya dengan hoaks. Vaksin ini dibeli dengan biaya yang sangat mahal dan dikirim ke seluruh daerah. Tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Rusli Habibie.

Baca juga: 11 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Palu, Prioritas untuk Nakes

Rusli Habibie menjelaskan proses penyuntikan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap. Tidak semua masyarakat langsung divaksin. Sudah ada urutan penerima vaksin covid-19 ini.

“Vaksin ini sudah melalu uji coba. Pemerintah tidak mau mengorbankan rakyatnya. Saya harap masyarakat tetap mengikuti prosedur untuk kebaikkan bersama,” tegasnya.

Berulang kali Rusli Habibie menegaskan agar masyarakat tidak percaya hoaks, jika menemukan ajakan atau mendengar berita yang meragukan agar melakukan pengecekan kepada petugas.

“Semua divaksin termasuk saya,” kata Rusli Habibie tegas.

Baca juga: Wonogiri Dapat Kuota 2000-an Dosis Vaksin Covid-19, Bupati Jekek: Semua Untuk Nakes

Pemerintah Provinsi Gorontalo hari ini mulai menerima vaksin Covid-19 sebanyak 9760 dosis. Vaksin ini didistribusikan di seluruh pemerintah kabupaten/kota.

Proses penyuntikan vaksin dimulai tenaga kesehatan pada Rabu pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com