Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Kasus Covid-19 di Sumsel Bertambah, 52 Orang Positif Corona

Kompas.com - 15/06/2020, 19:53 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan kembali mendapatkan tambahan kasus baru sebanyak 52 orang yang dinyatakan terpapar virus corona setelah dilakukan pemeriksaan.

Sehingga, total kasus Covid-19 di Sumatera Selatan saat ini telah mencapai 1.448 orang, Senin (15/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, 52 kasus positif baru tersebut tersebar di Palembang sebanyak 39 orang, Musi Banyuasi (Muba) 12 orang dan Banyuasin sebanyak satu orang.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sumsel Kembali Naik, 70 Orang Positif Corona

Dari total 1.448 kasus tersebut, rinciannya adalah 708 di antaranya dinyatakan selesai lantaran pasien sembuh dan meninggal. 

"Untuk kasus yang masih aktif dan masih dalam perawatan sebanyak 740 orang," ujar Yusri, dalam konfrensi pers yang disiarkan secara langsung.

Yusri mengungkapkan, seiring jumlah kasus positif yang kembali bertambah, mereka juga mendapatkan tambahan kasus sembuh baru sebanyak 15 orang.

Ada pun 15 orang sembuh itu berasal dari Kabupaten Ogan Ilir sebanyak tiga orang, Palembang enam orang, Musi Banyuasin empat orang dan Banyuasin dua orang. Dengan demikian, total pasien sembuh sudah mencapai 651 orang.

"Penambahan kasus meninggal hari ini sebanyak dua orang berasal dari Palembang. Total meninggal 57 orang," ujarnya.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7.542 orang, dengan hasil 5.760 dinyatakan selesai pemantauan dan 1.782 masih dalam pemantauan.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jabar, Jateng, Banten, Sumsel, Babel, dan Lampung 15 Juni 2020

 

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 792 orang dengan rincian selesai pengawasan 313 orang dan masih dalam perawatan 483 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com