Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Positif Corona di Sumsel Bertambah Jadi 119 Orang, 10 Sembuh

Kompas.com - 25/04/2020, 23:26 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mengalami tambahan sebanyak 13 orang. 

Dengan demikian, jumlah kasus positif yang sebelumnya 106 orang, kiini naik menjadi 119 orang dinyatakan positif terpapar virus corona, Sabtu (25/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, tambahan 13 kasus postif baru tersebut merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya.

Baca juga: UPDATE Corona DIY 25 April: 2 Positif, 2 PDP Meninggal Dunia

 

Dari penelusuran petugas, mereka juga ikut terpapar saat dilakukan uji sampel di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

"Semuanya adalah kasus transmisi lokal. Mayoritas mereka orang tanpa gejala (OTG) namun pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien positif,"kata Yusri saat konfrensi pers yang disiarkan secara langsung.

Yusri menerangkan, 13 pasien positif tersebut merupakan warga yang berdomisili di kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musirawas Utara (Muratara) dan Ogan Komering Ulu (OKU) dengan rincian tiga laki-laki dan 10 orang perempuan.

"Satu pasien positif baru adalah anak-anak usia 9 tahun asal Muratara, kasusnya transmisi lokal,"ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Warga Mudik, Polisi Dirikan 60 Pospam di Akses Keluar Masuk Riau

Meskipun ada tambahan 14 pasien positif, jumlah pasien yang sembuh juga mengalami tambahan sebanyak lima orang. 

"Total sembuh saat ini adalah 10 orang. Ada tambahan sembuh lima orang hari ini. Rinciannya, empat warga Palembang dan satu warga OKU,"ungkap Yusri.

Di sisi lain,untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini mencapai 3.368 orang, dengan 2.126 di antaranya dinyatakan negatif dan 1.242 masih dalam pemantauan. Lalu, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 154 orang di mana 91 orang diyatakan negatif dan tujuh orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan untuk jumlah sampel yang diperiksa di BBLK Palembang sebanyak 535 orang.

Rinciannya, positif 119 orang dan negatif, 139 orang. Sementara 277 orang masih dalam pemeriksaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com