Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Amin Jadi Pemenang Pilpres, Ini Harapan Pemprov Papua

Kompas.com - 01/07/2019, 13:30 WIB
Dhias Suwandi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pada Minggu (1/07/2019), Komisi Pemilihan Umum ( KPU) resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019.

Merespons hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berharap Jokowi bisa meneruskan program kerjanya di Papua seperti lima tahun terakhir.

"Untuk pembangunan jalan Trans Papua kami harapkan terus berlanjut sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Papua," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA Hery Dosinanen, di Jayapura, Senin (1/07/2019).

Ia mengakui bila pada lima tahun pertama Jokowi menjabat sebagai presiden, banyak pembangunan infrastruktur di Papua dipercepat dan beberapa di antaranya telah fungsional.

Baca juga: Senin Pagi, Pencarian Heli TNI AD yang Hilang Kontak di Papua Dilanjutkan

Misalnya, Jalan Trans Papua yang belum seluruhnya dapat digunakan, tetapi sudah ada beberapa titik yang telah dimanfaatkan masyarakat.

Kemudian, pembangunan Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, kini tinggal menunggu diresmikan dan kemudian bisa menunjang aktivitas perekonomian di wilayah sekitarnya.

Kebijakan BBM satu Harga yang dijalankan oleh PT Pertamina (Persero) pun ia anggap sebagai sebuah terobosan yang dilakukan Jokowi untuk mewujudkan keadilan sosial di seluruh penjuru Indonesia, terutama di wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ma'rufAmin ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah yang masuk.

Baca juga: Kisah Guru di Pedalaman Papua, Ajarkan Pancasila dan Lagu Indonesia Raya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com