Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Mati, Wahana Kursi Gantung Pasar Rakyat Roboh

Kompas.com - 11/06/2019, 07:09 WIB
Rachmawati

Editor

MALANG, KOMPAS.comWahana permainan paris swing alias kursi gantung roboh di pasar rakyat Kabupaten Malang roboh, Minggu (9/6/2019).  Akibatnya kejadian tersebut, lima orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Mereka adalah Yosifa Nesaa Fariska Dewi (12), Halatus Sakdiyah (20), Azarah Nursifa Nabila (10), Royana Bilqis Anjani (12) dan Biola Dewi Sefitriya (19).

"Kami menduga saat itu aliran listrik mati sehingga menyebabkan mesin wahana mati. Ada 12 penumpang saat itu," kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djuariyah, Senin (10/6/2019) pagi.

Baca juga: Jokowi: Itulah Kecintaan Saya kepada Pasar Rakyat, Saya Bangun Semuanya...

Ia menjelaskan saat mesin penggerak wahana mati, penumpang banyak yang turun dari kursi karena mengira permainan telah selesai.

Setelah itu, seorang teknisi memperbaiki dan memutar kembali wahana kursi gantung dengan kecepatan tinggi.

"Sebagian anak yang menaiki wahana turun dan wahana kembali berputar dalam kecepatan tinggi. Akibatnya wahana tersebut hilang keseimbangan dan roboh ke sebelah selatan," ucap dia.

Baca juga: Ini Penyebab Pengendara Motor di Malang Kerap Masuk Jalan Tol

Ainun mengatakan salah seorang korban bernama Royana Bilqis Anjani mengalami bengkak di kaki kanan. Korban lain yakni Halatus Sakdiyah bengkak di leher belakang dan mengaku dada sesak. Sementara tiga korban lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Pasar rakyat tersebut beroperasi keliling  serta menyediakan sejumlah wahana permainan dan beroperasi mulai pukul 17.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kronologi Wahana Kursi Gantung Roboh Sehingga Lima Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com