Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik-Balik, Jalur Selatan Jateng Ditarget Bebas Lubang

Kompas.com - 22/05/2019, 10:59 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi


PURWOKERTO, KOMPAS.com - Menjelang arus mudik dan balik, penambalan jalan berlubang di jalur selatan ruas ruas Wangon, Banyumas, Jawa Tengah hingga batas DIY terus dilakukan.

PPK Pelaksana Jalan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Wilayah Wangon-Batas DIY Yafoor Sulaiman mengatakan, selama arus mudik dan balik ruas jalan tersebut ditargetkan bebas lubang.

"Untuk Lebaran kita ada target khusus, karena tahun kemarin hampir tidak ada penanganan, karena ada kendala, jadi baru tertangani, jada ada pengejaran jelang lebaran. Target pertama bebas lubang," kata Yafoor saat dihubungi, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Secara Swadaya, Polisi Tambal Jalan Berlubang di Jalur Mudik

Yafoor mengatakan, penambalan lubang jalan akan terus dilakukan, karena setiap saat dapat muncul lubang baru. Hal itu untuk memperkecil resiko akibat peningkatan arus lalu lintas.

"Penambalan jalan terus, karena begini kondisi jalan dipakai, lubang nggak bisa distop, artinya ada 10 kita tutup, besoknya ada lagi yang baru, jadi terus-menerus, tapi kita upayakan H-10 enggak ada lubang. Tapi selama H-10 hingga H+10 kalau muncul lubang baru akan kami tangani, ada petugas yang standby," ujar Yafoor.

Baca juga: Jalan Kaliwungu-Boja Kendal Akan Dipasang Rambu Awas Jalan Berlubang

Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, lanjut Yafoor, pihaknya juga membersihkan bagian bahu jalan.

"Kita harus selalu siap, tapi jelang Lebaran ini kita tekankan lagi, selain penambalan, kami juga membersihkan bahu jalan dari rumput liar, jembatan-jembatan juga dipercantik agar ketika pemudik melintas nyaman," kata Yafoor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com