Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruas Jalur Selatan di Banyumas Dibeton dan Ditarget Rampung H-15 Lebaran

Kompas.com - 10/05/2019, 12:47 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Ruas jalur selatan di Kabupaten Banyumas hingga perbatasan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sedang dicor beton. Sebagian ruas ditargetkan rampung H-15 lebaran, sisanya akan dilanjutkan seusai lebaran.

Pengawas Lapangan Jalan Nasional Ruas Wangon-Batas DIY Kodir menjelaskan, total jalan yang dibeton sepanjang 10,2 kilometer. Pengerjaan beton jalan sepanjang 2,3 kilometer ditargetkan selesai sebelum lebaran.

"Ruas jalan batas Kebumen hingga Buntu sepanjang 1.100 meter dan ruas Menganti-Wangon sepanjang 1.200 meter ditargetkan selesai H-15 lebaran. Ruas lainnya akan dilanjutkan setelah lebaran hingga akhir tahun ini," katanya saat dihubungi, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Pemprov Jatim Ingin Tol Pandaan-Malang Segera Diresmikan untuk Mudik Lebaran

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, kata Kodir, batas ruas jalan yang dibeton dan aspal akan dibuat langsam. Tinggi permukaan jalan aspal dan beton akan dibuat sama, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Kodir menjelaskan proyek pembangunan dibagi dalam empat segmen. Segmen 1 yaitu ruas jalan batas Kebumen hingga Buntu dengan panjang 1.765 meter, kemudian segmen 2 yaitu ruas Buntu-Sampang dengan panjang 892 meter.

Baca juga: Mudik ke Jatim, Waspada Jalan Ambles di Perbatasan Ponorogo-Pacitan

Sedangkan pengerjaan beton untuk segmen 3, kata Kodir, meliputi ruas jalan Sampang-Rawalo sepanjang 3.253 meter dan segmen 4 yaitu ruas jalan Menganti-Wangon sepanjang 4.200 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com