Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rumah di Daerah Maluku Tengah Ini Rusak Diterjang Angin Kencang

Kompas.com - 29/01/2019, 19:39 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


AMBON, KOMPAS.com - Cuaca buruk disertai angin kencang yang menerjang wilayah Maluku, merusak sejumlah rumah warga di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (29/1/2019).

Rumah-rumah warga yang rusak itu terletak di sejumlah kelurahan seperti di Kelurahan Nusantara, Kelurahan Merdeka, dan Kelurahan Kampung Baru.

Salah seorang warga Banda Neira, Arifin Lakembe mengatakan, cuaca buruk dan angin kencang yang menerjang wilayah tersebut terjadi sejak Senin (28/1/2019) malam hingga Selasa.

Baca juga: Kantor Bupati Buru Selatan Rusak Diterjang Angin Kencang

Peristiwa itu juga menyebabkan sejumlah pohon di wilayah tersebut tumbang.

“Ada tujuh rumah warga yang rusak di sini, ada yang rusak karena tertimpa pohon tumbang dan ada juga yang rusak di bagian atap karena angin kencang,” kata Arifin, kepada Kompas.com, Selasa.

Rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat angin kencang, lanjut dia, berada di Kelurahan Nusantara dan Kelurahan Merdeka.

Kapolsek Banda AKP Riky Adi Prabowo membenarkan jika sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang.

“Iya, ada sejumlah rumah warga di sini yang rusak akibat angin kencang tapi jumlahnya kita belum tahu pasti,” ujar dia.

Baca juga: Bantuan Makanan Disalurkan untuk Korban Angin Kencang di Lagoa

Dia menyebut, setelah kejadian itu, warga kemudian saling bahu membahu untuk membersihkan pohon-pohon tumbang serta rumah warga yang mengalami kerusakan.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun, selain rumah-rumah warga yang rusak, pagar salah satu proyek pembangunan di wilayah itu juga ikut ambruk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com