Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 2 Hari, Anak 10 Tahun Ditemukan Meninggal di Dam

Kompas.com - 27/01/2019, 20:22 WIB
Aji YK Putra,
Krisiandi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Warga di kawasan anak Sungai Sekanak, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sumatera Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki yang tersangkut di tumpukan sampah.

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada pihak Polsek Ilir Barat 1 Palembang. Dari hasil penyelidikan, jenazah itu diketahui bernama Jordan Salim (10) yang sudah dikabarkan hilang sejak Jumat (26/1/2019) kemarin.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni mengatakan, Jordan sebelumnya pamit bermain di pinggir aliran Dam. Namun, hingga malam korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Dari beberapa saksi mengatakan jika korban ini sebelumnya sempat berenang di Dam, tapi setelah itu tidak keluar timbul lagi," kata Masnoni, Minggu (27/1/2019).

Karena merasa cemas warga akhirnya mencari Jordan, hingga akhirnya seorang warga menemukan korban tersangkut di tumpukan sampah aliran sungai.

Baca juga: Terlibat Cekcok, Seorang Kakek Bacok Adik Kandung hingga Tewas

"Warga menemukan jenazah korban tersangkut di sampah aliran sungai Dam. Dugaannya tewas terbawa arus sungai. Sekarang sudah dibawa ke RS Bahayangkara selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,"jelas Kapolsek.

Sementara itu, Yani yang merupakan paman korban mengatakan, dirinya dan warga sebelumnya sempat mencari keberadaan bocah yang masih duduk dibangku kelas tiga Sekolah Dasar (SD) tersebut.

"Teman-temannya bilang kalau Jordan berenang, tapi setelah itu tidak tahu kemana. Sempat kami cari tapi tidak ketemu, baru akhirnya ditemukan warga," kata Yani.

Kompas TV Tim SAR gabungan kembalimenemukan 3 korban longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,dengan menambah anjing pelacak. Satu di antaranya ditemukan tewas di dalam mobil mini bus, sedangkandua di antaranya hingga kini belum diketahui identitasnya.<br /> <br /> Total sudah 21 jenazah korban longsor yang telah ditemukan, 11 di antaranya perempuan dan satu lainnya seorang laki-laki.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com