Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Siswi SMP di Merauke Ditemukan Tewas di Kolam

Kompas.com - 27/01/2019, 12:19 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Dua siswi SMP di Merauke, Papua, ditemukan tewas di kolam warga di Jalan Flamboyan, RT 002/ RW 001, Kampung Gurinda Jaya, Distrik Jagebob.

Diduga, korban bernama Putri Kurnia Endang Lestari (13) dan Aisah Istiani Juaeriziah (12) itu meninggal karena tenggelam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Minggu (27/1/2019), mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu kemarin pukul 16.00 WIT.

Dari keterangan saksi Supardi, yang merupakan kakek dari korban bernama Putri, sekitar pukul 14.00 WIT, Putri pulang sekolah. Satu jam kemudian koban Aisah datang untuk bermain di rumah Putri.

Tak lama kemudian, Juliandi, paman Putri, menelepon dan meminta Putri agar tidak berpergian karena akan dijemput untuk menyusul kedua orang tuanya di Jagebob 10, Kampung Blandin Kakyo.

"Sekitar pukul 16.00 WIT, Juliadi tiba di rumah korban," kata Kamal.

Saat tiba, Juliandi memanggil-manggi korban, namun tidak ada jawaban. Juliandi ke belakang rumah dan melihat pakaian korban berada di tanggul kolam, sekitar tiga meter dari bibir kolam.

Karena kondisi air kolam tenang, Juliandi melanjutkan pencarian di rumah rekan sekolah korban di Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Kamnosari. Namun korban tidak ada di sana.

"Sekitar pukul 17.00 WIT, Juliandi kembali ke rumah korban dan melihat sudah ada banyak orang yang menangis dan beberapa warga berusaha mencari korban di dalam kolam," kata Kamal.

Kedua korban ditemukan  sekitar pukul 17.30 WIT di dasar kolam dalam keadaan telah meninggal dunia.

"Kasus tersebut sudah ditangani oleh polisi setempat," ujar Kamal.

Ia mengimbau para orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anak–anaknya saat mereka beraktivitas di luar rumah.  

"Awasi selalu anak dalam beraktivitas agar kejadian serupa tidak terjadi kembali," ujar Kamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com