Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Tenggelam di Makassar Ditemukan Tewas

Kompas.com - 23/01/2018, 08:24 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Basarnas yang terbagi dua tim mencari dua korban tenggelam di tempat berbeda di Kota Makassar. Pencarian pun dilakukan hingga Selasa (23/1/2018) dini hari dan berhasil menemukan kedua korban dalam kondisi tak bernyawa.

Sejak Senin (22/1/2018), tim Basarnas Makassar mencari korban tenggelam Syamsuddin (50), warga Desa Pallalakkang, Kecamatan Galesong Kota, Kabupaten Takalar, di Perairan Barombong, Kota Makassar.

Setelah dilakukan pencarian tim Basarnas, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan terdampar di bebatuan tepi pantai Barombong, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 03.55 Wita.

Di tempat terpisah, korban tenggelam lainnya, Arifin (35), warga Kecamatan Moncongloe Lappara, Kabupaten Maros, dikabarkan melompat ke Sunga Mangempang yang merupakan saluran PDAM, sejak Senin (22/1/2018) petang.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Makassar, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa 1 kilometer dari lokasi tenggelam, Selasa (23/1/2018) dini hari sekitar pukul 00.10 Wita.

Baca juga : Kelelahan, Pemancing Tewas Tenggelam di Danau Rawapening

Juru bicara Basarnas Makassar, Hamsidar membenarkan penemuan dua korban hilang tenggelam di Kota Makassar. Korban tenggelam di Barombong ditemukan tewas terdampar di bebatuan tepi Pantai Barombong.

"Sedangkan untuk korban tenggelam di Moncongloe Lappara, sudah ditemukan tewas berjarak 1 kilometer dari lokasi tenggelam pertama. Korban tersangkut pada jaring galian PDAM di Sungai Mangempang," katanya.

Kompas TV Pencarian difokuskan hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com