Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pembunuhan Karyawati Bank, Polisi Periksa Sejumlah CCTV

Kompas.com - 18/09/2018, 16:14 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi memeriksa sejumlah kamera pengintai (CCTV) untuk mengungkap kasus pembunuhan karyawati bank, Ela Nurhayati (42) di rumahnya, Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Penyidik telah meminta CCTV di beberapa lokasi, yang pasti di TKP dan beberapa tempat lainnya," kata Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko Nurallah Adiputra di Mapolres Cimahi, Selasa (18/9/2018).

Niko menjelaskan, pemeriksaan kamera pengintai dilakukan untuk mencari titik terang siapa pelaku pembunuhan dan histori perjalanan Ela sebelum terbunuh. Namun hingga kini, Niko belum menjelaskan hasilnya. 

Saat ini, penyidik telah meminta keterangan 14 saksi. Dari jumlah itu, satu di antaranya anak korban berkebutuhan khusus.

Baca juga: Fakta di Balik Pembunuhan Karyawati Bank di Lembang, 28 Tusukan dan Anak Korban Jadi Saksi Kunci

Diberitakan sebelumnya, Ela Nurhayati ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Kampung Pangragajian RT 03 RW 09 Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) siang.

Korban ini ditemukan warga sekitar pukul 11.50 WIB, setelah sebelumnya saksi melihat anak korban yang menangis sambil membawa ponsel dengan pakaian berlumuran darah di rumah korban.

Saat saksi membuka pagar rumah dan melihat ke dalam rumah korban, saksi menemukan korban dalam kondisi telungkup penuh darah.

Saksi kemudian memanggil warga lainnya yang tengah menuju masjid di dekat rumah korban untuk shalat Dzuhur.

Mereka kemudian melihat kondisi korban dan menemukan Ela Nurhayati sudah dalam keadaan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu buah senjata tajam (pisau dapur), satu pasang sandal perempuan, dan dua unit ponsel milik korban dan anak korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com