Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pembunuhan Karyawati Bank, Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Saksi Kunci

Kompas.com - 13/09/2018, 12:00 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko menyebut bahwa anak berkebutuhan khusus yang merupakan anak kandung korban Ela Nurhayati (42), seorang karyawati bank, menjadi saksi kunci pembunuhan ibunya. 

Seperti diketahui, Ela ditemukan tewas di rumahnya di Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, pada Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 11.50 WIB.

Kondisi korban diketahui warga setelah anak korban terlihat menangis sambil membawa ponsel dan pakaian yang berlumuran darah di rumah korban. 

Baca juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Bandung Barat

"Keterangan anak korban ini merupakan saksi kunci karena ada di situ (di TKP)," kata Trunoyudho di Bandung, Kamis (13/9/2018).

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Nurallah Adiputra menjelaskan, korban tinggal sendiri di rumahnya. Namun pada saat kejadian, anak korban yang diketahui berkebutuhan khusus ini sedang bersama korban. Anak tersebut diantarkan mantan suaminya sejak 7 September 2018.

"Hanya saja pas jam kejadian di TKP hanya ada dua orang, yakni korban dan anaknya," ujar Niko.

Baca juga: 8 Saksi Dimintai Keterangan Terkait Kasus Pembunuhan Karyawati Bank di Lembang

Saat ini penyidik telah memintai keterangan terhadap delapan orang saksi, termasuk anak korban. Namun, karena anak korban berkebutuhan khusus, penyidik mendatangkan saksi ahli.

"Anak berkebutuhan khusus ini ada pemeriksaan intens dari ahli yang mendampingi dia selain orang dewasa yang ditunjuk mendampingi," terangnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com