Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Sopir Taksi Online yang Ditemukan Tewas di Sumedang, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Kompas.com - 06/08/2018, 12:16 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap dua pelaku penganiayaan yang menyebabkan Suharto alias Alex meninggal dunia. Adapun dua orang tersebut diketahui berinisial L dan R.

"Iya betul, kami tangkap pelaku dua orang," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang dihubungi Kompas.com, Senin (6/8/2018).

Dijelaskan, kedua pelaku ini ditangkap Minggu (5/8/2018) sore, di kediamannya di wilayah Kroya, Indramayu, Jawa Barat. "Pelaku ditangkap di rumahnya di Indramayu," katanya.

Dari tangan keduanya, polisi menyita kendaraan dan ponsel milik korban yang dibawa kabur pelaku. "Kami juga menemukan kendaraan dan handphone korban," jelasnya.

Baca juga: Kasus Sopir Taksi Online Tewas di Sumedang, Polisi Duga Pelaku Penganiaya Sebanyak 3 Orang

Dengan ditemukan kendaraan tersebut, dua pelaku ini terbukti kuat terlibat dalam penganiayaan yang mengakibatkan kematian Alex.

"Kendaraan korban masih dipegang mereka, plat nomornya juga masih utuh, masih terparkir di rumah pelaku," katanya.

Saat ini pelaku masih mengejar salah satu pelaku lainnya. "Masih ada satu orang masih dalam pengejaran," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Alex dikabarkan hilang dengan kendaraan Daihatsu Xenia bernopol B-2256-TFY melalui media sosia facebook dengan akun 'AjekDido'.

Baca juga: Pesan WA Terakhir Sopir Taksi Online: Ini TKP-nya, Gw Kejebak Bro...

Berdasarkan informasi pada akun tersebut, Alex terakhir mengantar penumpang dari bekasi menuju Subang pukul 18.00 Wib. Korban kemudian hilang kontak sekitar pukul 17.00 Wib di wilayah Ciasem/Pamanukan, Subang.

Dari informasi yang didapatkan akun itu, Korban yang merupakan anggota White Car Indonesia ini sempat mengalami masalah di wilayah Pamanukan. Bahkan ponsel dan GPS kendaraan dalam keadaan tidak aktif.

Sehari kemudian, Selasa (31/7/2018) korban ditemukan di Lahan Perhutani dalam keadaan tewas. Polisi menduga bahwa Alex merupakan korban penganiayaan atau pembunuhan.

Kompas TV Beberapa orang dijadikan tersangka dalam kasus menghilangnya nyawa korban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com