Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kelelahan, Wisatawan Meninggal di Pantai Baron Yogyakarta

Kompas.com - 18/06/2018, 14:24 WIB
Markus Yuwono,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang wisatawan pingsan hingga akhirnya meninggal dunia di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto, mengatakan, korban bernama Marsono (37), warga Sabrang Sumut Jati Rejo, RT01/RW01 Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, diduga pingsan lalu meninggal karena kelelahan.

Kejadian tersebut bermula saat korban datang bersama dengan rombongan sekitar pukul 11.45 WIB.

Baca juga: Ramainya Pelat B, D, dan F di Pantai Glagah Yogyakarta...

Beberapa saat kemudian, korban mengeluhkan sesak nafas. Oleh sang istri, Giyarti (33), korban lalu dibawa menepi.

"Sesampainya di Pantai Baron Marsono bermain air. Selang beberapa saat korban merasa kecapekan dan memutuskan untuk menepi. Korban merasakan sesak nafas dan jatuh pingsan," katanya saat dihubungi, Senin (18/6/2018).

Melihat kejadian tersebut, petugas lalu membawanya ke Pos Kesehatan Pantai Baron. Namun korban meninggal dunia setelah mendapat pengobatan.

"Korban yang jatuh pingsan di tepi pantai langsung kami evakuasi dan dikirim ke Pos Kesehatan namun setelah mendapatkan penanganan medis sayang korban telah dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Baca juga: Mengintip Desa Wisata Bongo, dari Masjid Berkubah Emas hingga Fosil Kayu Berusia Jutaan Tahun

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan visum yang dilakukan petugas kesehatan dan petugas kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Diduga, korban mengalami serangan jantung mendadak.

"Kami mengimbau kepada para wisatawan untuk lebih mempersiapkan diri agar tidak terlalu capek selama liburan ini. Memang arus lalu lintas cukup tersendat sehingga saat ini banyak wisatawan yang kecapekan dan menurun kondisi tubuhnya," katanya.

Baca juga: Kata Kapolda, Para Kapolres Stres karena Instruksi Kapolri soal Begal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com