Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil Dardak: Jiwa Musik Mengalir di Darah Saya

Kompas.com - 28/01/2018, 21:36 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengatakan, dirinya akan menggandeng musisi jalanan dan sejumlah seniman tradisional untuk memenangkan pencalonannya dalam Pilkada Jawa Timur.

Emil mengaku bahwa Jawa Timur memiliki berbagai jenis kesenian. Salah satunya adalah kesenian tradisional.

Bahkan, Emil yang mendampingi Khofifah Indar Parawansa sudah menjalin hubungan baik dengan sejumlah seniman di Jawa Timur.

"Tentunya semua elemen kita rangkul. Dan juga kita sudah memiliki hubungan yang baik dengan para seniman yang memang eksis di panggung hiburan," katanya saat menghadiri pembekalan relawannya di Kota Malang, Minggu (28/1/2018).

"Kita juga menggandeng musisi jalanan, seniman - seniman tradisional dan kami meyakini bahwa tentunya Jawa Timur ini memiliki segudang potensi talenta, baik itu kesenian tradisional, pop, jazz, dangdut, campur sari, dan sebagainya. Dan oleh karena itu menurut kami bahwa ini adalah salah satu yang menjadi warna dari kampanye kita," jelasnya.

Kendati demikian, Emil tidak menyebutkan secara spesifik musisi dan seniman siapa yang akan digandengnya.

Ia hanya mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang musisi dan istrinya, Arumi Bachsin adalah seorang artis peran.

(Baca juga: Pilkada Jatim, Gus Ipul Kontrak Khusus Via Vallen dan Nella Kharisma)

"Saya rasa, saya sendiri seorang musisi. Jiwa musik mengalir di darah saya, sering kali kadang - kadang walau sudah bawa teman penyanyi, kita sendiri yang disuruh nyanyi. Istri saya juga seniman dunia peran," katanya.

Terkait dengan informasi akan bergabungnya Anang Hermansyah dalam tim pemenangannya, Emil mengatakan bahwa dirinya memang berada dalam satu barisan bersama Anang.

Musisi asal Jember itu merupakan anggota DPR RI dari PAN, sementara PAN merupakan salah satu partai pengusung Khofifah - Emil.

"Iya Insya Allah, kami mempunyai komunikasi yang sangat baik dan juga dalam satu barisan. Dan saya sudah telponan dengan Mas Anang dan mudah - mudahan kita berkolaborasi," ungkapnya.

Namun, Emil berpandangan bahwa kebanyakan pemilih dalam menentukan pilihannya tidak semata - mata karena musisi ataupun seniman.

Bupati Trenggalek itu berpendapat bahwa kebanyakan pemilih melihat program dan rekam jejak pasangan calon untuk menentukan pilihannya.

"Saya rasa mayoritas masyarakat akan sangat menanti hal - hal yang kongkrit dalam kaitan dengan rekam jejak dan program. Itu yang akan menajadi pilihan utama masyarakat," ungkapnya.

Kompas TV Penyanyi dangdut yang tengah naik daun dirangkul Gus Ipul untuk ikut mengampanyekan dirinya di Pilgub Jatim.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com