Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan Kemenag Jadi Ketua Tim Sukses Khofifah-Emil Dardak

Kompas.com - 04/01/2018, 19:43 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai pendukung dan pasangan cagub-cawagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak menunjuk Roziki menjadi ketua tim sukses di Pilkada Jatim 2018.

Roziqi adalah pensiunan pegawai Kementerian Agama yang pernah menjabat sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur sebelum 2008. Namanya juga sempat masuk dalam bursa cagub-cawagub di Pilkada 2008.

Emil Elistyanto Dardak membenarkan bahwa Roziqi dipasang sebagai Ketua Tim Sukses pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim.

"Beliau punya banyak pengalaman dan paling tahu kebutuhan kultur agamis di Jatim," kata Emil seusai menerima rekomendasi Pilkada Jatim dari Partai Nasdem di Surabaya, Kamis (4/1/2017).

(Baca juga : Khofifah Akan Umumkan Mundur dari Posisi Mensos Saat Daftar ke KPUD )

Terpisah, Roziqi membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses Khofifah-Emil Dardak. "Saya ketuanya, dan Renville Antonio (sekretaris Partai Demokrat Jatim) sekretarisnya," kata Roziqi.

Dia menegaskan, penunjukannya sebagai ketua tim sukses berdasarkan persetujuan semua partai koalisi pengusung Khofifah-Emil Dardak. "Penunjukan saya setelah ada pertemuan partai pengusung," ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PPP. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com