Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima Kasih Pak Polisi, Kami Bisa Belajar dengan Tenang”

Kompas.com - 27/01/2018, 07:11 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Gerimis pagi itu tak menyurutkan semangat puluhan murid SD Pararel Natarakade menunggu kedatangan Kapolres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Gusti Maycandra Lesmana dan jajarannya.

Hujan deras baru saja reda. Para siswa berlarian kecil menuju jalan masuk ke sekolah. Meski tanah masih berair dan berlumpur, mereka tak peduli dan tetap saja melangkah.

Mereka membawa beberapa poster kecil yang bertuliskan, “Kami Bangga Polisi Ada di Sekolah Kami”, “Terima Kasih Pak Polisi, Kami Bisa Belajar dengan Tenang”, “Terima Kasih Pak Polisi Sudah Menjadi Sahabat Kami”, “Kami Cinta dan Bangga Kepada Polres Sumba Barat” dan "Kami Sangat Terbantu dengan Kehadiran Pak Polisi di Sekolah Kami".

Ivoni Putri Lende, satu di antara para siswa terlihat begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Sumba Barat.

Siswi Kelas IV itu memegang poster bertuliskan "Terima Kasih Pak Polisi Kami Bisa Belajar dengan Tenang”.

Mengenakan sepatu berwarna hitam yang telah basah dan sedikit berlumpur di bagian samping kiri dan kanan, Ivoni bersama teman-temannya berbaris rapi di sepanjang jalan menuju sekolah.

Baca juga : Telat Naikkan Bendera, Murid SD Dianiaya Kepala Sekolah

Ivoni dan 95 orang rekannya yang lain, termasuk para guru, hari itu Rabu (24/1/2018), bersemangat dan gembira, karena hari itu akan ada peresmian dua unit kelas baru oleh Kapolres Sumba Barat.

Dua unit ruangan kelas yang dibangun secara permanen itu adalah bantuan dari Polres Sumba Barat yang peduli terhadap bangunan sekolah mereka yang sebelumnya dalam kondisi reyot.

"Terima kasih kepada pak polisi yang sudah membantu kami membangun ruang kelas baru. Sekarang kami bisa belajar dengan tenang,” ucap Ivoni.

Ivoni juga berterima kasih kepada Brigadir Kepala (Bripka) Burhan Bhanin, kepala Unit Bimbingan Masyarakat Kepolisian Sektor Loli, Kabupaten Sumba Barat, yang selama ini mengajari mereka secara sukarela.

"Semua bantuan ini karena Pak Burhan. Beliau yang selama ini mengajari kami pelajaran matematika," kata Ivoni.

Tepat pukul 11.00 Wita, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana bersama Kasat Lantas AKP Imanuel Zakarias, Kapolsek Loli Ipda Heru Teguh Prasetyo, Kanit Binmas Polsek Loli Bripka Burhan, tiba di sekolah dan langsung menuju tenda acara persis di depan ruang kelas baru.

Mereka disambut kepala Desa Karekanduku Selatan, Kecamatan Tanarighu, kepala sekolah, para guru dan orangtua murid serta masyarakat setempat.

"Hari ini kami dari Polres Sumba Barat mau menyerahkan dua unit sekolah baru ini yang merupakan hasil swadaya kami sendiri untuk membantu mewujudkan dan meningkatkan pendidikan dan pengetahuan anak-anak di sekolah ini," kata AKBP Gusti.

"Kalau dulu sekolahnya sangat sederhana dan reyot, kini sudah mulai layak buat adik-adik belajar. Semoga ini tempat bermanfaat," sambungnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com