Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Car Free Day", Risma Kenalkan Puti Soekarno kepada Warga Surabaya

Kompas.com - 21/01/2018, 12:25 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Tri Rismaharini mengenalkan sosok Puti Guntur Soekarno kepada warga Surabaya, Minggu (21/1/2018) pagi, di sela senam pagi bersama warga di Car Free Day di Taman Bungkul.


Mengenakan kostum olahraga, Puti berbaur di tengah-tengah aktifitas warga yang pagi itu banyak berolahraga.

Kedatangan Risma dan Puti disambut meriah oleh warga. Mereka pun berebut untuk meminta foto bersama Risma dan Puti. Risma sempat menyeret Puti ke atas panggung senam aerobik.

"Kenalkan ya, ini Mbak Puti Guntur Soekarno. Dua muda, cerdas, cantik, punya visi jelas untuk Jawa Timur. Mbak Puti yang akan mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim," kata Risma.

(Baca juga : Puti Soekarno: Saya Diperintah Merajut Kebangsaan dari Jawa Timur)

Di atas panggung, Puti memuji Risma yang dinilainya berhasil mengembangkan Kota Surabaya.

"Bu Risma luar biasa dalam menjaga dan merawat Surabaya, Hebat," kata Puti sambil memberi tanda jempol.

Sebagai ibu kota Jawa Timur, kata Puti, Kota Surabaya tidak saja menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga tumbuh menjadi kota jasa dan perdagangan.

“Kota-kota lain di Jawa Timur harus didorong untuk terus tumbuh mengikuti jejak Surabaya. Tentu dengan karakter khas daerah masing-masing,” ujar Puti.

Puti mengapresiasi kinerja Risma yang menilai warga membutuhkan banyak ruang publik tempat mereka berinteraksi, berkesenian, berolahraga, melepas penat, dan bersantai bersama keluarga.

"Terinspirasi Bu Risma, doakan saya dan Gus Ipul bisa menyulap aset-aset Pemprov Jatim yang belum teroptimalkan menjadi ruang publik baru untuk aktivitas warga seperti di Surabaya," ucap Puti.

 

Kompas TV Gus Ipul berjanji akan meneruskan program yang dijalankan Gubernur Soekarwo bersama pasangannya, Puti Guntur Soekarnoputri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com