Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puti Guntur Soekarno: Saya Bukan Orang Asing di Jawa Timur...

Kompas.com - 11/01/2018, 20:23 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarnoputri akan membidik kelompok anak muda sebagai basis pemenangannya di Pilkada Jatim. Selain kelompok pemuda, dia juga menyasar kelompok ibu-ibu dan perempuan muda.

"Karena saya dibilang masih terlihat muda, maka saya akan rangkul anak-anak muda," kata Puti seusai menjalani tes kejiwaan di RSU dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Cucu Presiden Soekarno itu mengaku sedang menyiapkan program-program untuk anak muda sebagai media sosialisasinya. "Kami akan terus bergerak di kelompok pemuda dan ibu-ibu," ucapnya.

Puti menolak jika dirinya adalah orang asing di Jawa Timur. "Saya sebenarnya bukan orang asing di Jawa Timur, karena suami saya asli Surabaya dan mulai kecil ada di Surabaya," ucapnya.

(Baca juga : PPP Djan Faridz Dukung Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim )

Siang tadi, Puti menjalani tes kejiwaan bersama 3 calon lainnya. Selama 4 jam, para calon itu menjalani tes tulis dan wawancara. Jumat (12/1/2018) besok, kedua pasang calon dijadwalkan menjalani tes kesehatan di rumah sakit yang sama.

PDI-P resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018. Ia menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur karena diserang kampanye hitam. 

Kompas TV Simak pembahasannya dalam Sapa Indonesia Malam berikut ini
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com