Puting Beliung di Kediri, Satu Tewas, 50 Rumah Rusak - Kompas.com

Puting Beliung di Kediri, Satu Tewas, 50 Rumah Rusak

Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim
Kompas.com - 10/01/2018, 20:19 WIB
Petugas membersihkan pohon yang roboh akibat puting beliung di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).Dok BPBD Kabupaten Kediri Petugas membersihkan pohon yang roboh akibat puting beliung di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

KEDIRI, KOMPAS.com - Bencana alam puting beliung di wilayah Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018), menyebabkan satu orang warga tewas dan sedikitnya 50 rumah rusak.

Korban tewas atas nama Rosidul Fikri (24), warga Dusun Pliringan, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung. Saat itu, korban akan ke sawah. Di perjalanan, ia yang melintas dengan motornya tiba-tiba teryimpa pohon di wilayah Dusun Nongkorejo, Desa Kencong, Kecamatan Kepung. 

Korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga akhirnya pemuda tersebut meninggal dunia.

Kepala Polsek Kepung Ajun Komisaris Mansyur mengatakan, seusai dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Puskesmas, jenazah korban langsung dibawa pulang oleh keluarganya.

"Keluarga meminta korban langsung dimakamkan," ujar Mansyur, Rabu.

(Baca juga : Puting Beliung Landa Salatiga, 6.000 Ekor Ayam Mati Tertimpa Kandang)

Selain itu, puting beliung ini sedikitnya merusak 50 rumah. Penyumbang tingginya kerusakan adalah pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah lereng Gunung Kelud pada Rabu sore. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Agata mengaku, saat ini pihaknya masih fokus pada pembersihan lokasi terutama yang berkenaan dengan fasilitas umum.

"Besok kita lanjutkan dengan assesment. Data awal ada 50 rumah yang rusak," ujar Randy, Rabu.

Kompas TV Warga terpaksa mengungsi ke kantor desa dan masjid setempat.

PenulisKontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM