Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Barru Sulsel Rusak

Kompas.com - 23/12/2017, 17:38 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.Com — Setelah dilanda banjir, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, diterjang angin puting beliung, tepatnya di Lingkungan Padongko dan Garongkong, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/2017)

"Sekitar 15 rumah rusak hari ini. Kemarin angin kencang juga merusak rumah sekitar 25 rumah warga di sejumlah daerah Kecamatan Soppeng Riaja. " Kata Bupati Barru Suardi Saleh, Sabtu (23/12/2017).

Kata Suardi Pihaknya telah melakukan pendataan melalui BPBD Kabupaten Barru. Setelah didata, warga yang rumahnya rusak akan segera diberikan bantuan.

Baca juga : Banjir dan Angin Kencang di Makassar, Pohon Tumbang dan Tembok Roboh

"Rata rata rumah warga yang mengalami rusak pada bagian atap. Bantuan awal kita akan memberikan tenda untuk sementara bisa menutup rumah warga agar tidak kemasukan air hujan di musim hujan ini. " jelas Suardi.

Untuk sementara, warga yang terdampak angin puting beliung mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terdampak.

"Setelah membersihkan rumah, kami rencananya akan menginap ke rumah tetangga sebelah yang tidak terkena angin puting beliung," ujar Salanra, Warga Padongko, Kabupaten Barru.

Angin puting beliung dari arah barat, mulai terlihat di laut Kabupaten Barru, tidak jauh dari Pelabuhan Garongkong, Kabupateb Barru. Peristiwa itu, juga sempat diabadikan oleh sejumlah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com