Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkep Kembali Diterjang Angin Puting Beliung, 126 Rumah Rusak

Kompas.com - 13/01/2017, 05:24 WIB
Hendra Cipto

Penulis

PANGKEP, KOMPAS.com - Kabupaten Pangkep dan Kepulauan kembali diterjang angin puting beliung, Kamis (12/1/2017) siang hingga sore. Akibatnya, 126 rumah warga di tiga kelurahan rusak.

Menurut data yang diperoleh dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep dan Kepulauan, 126 rumah warga yang rusak diterjang anging puting beliung berada di Kelurahan Bonto-Bonto, Kelurahan Talakan, dan Kelurahan Attangsalo.

"Di Kelurahan Bonto-bonto sebanyak 34 rumah rusak berat dan 78 rumah rusak sedang. Di Kelurahan Talakan sebanyak 4 rumah rusak sedang dan di Kelurahan Attangsalo sebanyak 10 rumah rusak sedang," kata TRC BPBD Kabupaten Pangkep dan Kepulauan, Faisal ketika di konfirmasi.

Faisal mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana itu. Namun selain rumah, barang-barang warga juga ikut rusak.

"Kerugian dalam bencana ini belum bisa ditaksir, karena masih dalam penghitungan materilnya. Kita sudah mendirikan posko bencana dan menyalurkan bantuan berupa tenda dan makanan instan," tuturnya.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, tepatnya Kamis (22/12/2016), Kabupaten Pangkep dan Kepulauan juga diterjang angin puting beliung. Sebanyak 182 rumah warga di lima kecamatan rusak.

Baca juga: Angin Ribut Terjang Pangkep dan Maros, Ratusan Rumah Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com