Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Berziarah ke Makam Sultan Agung

Kompas.com - 02/12/2017, 15:04 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebelum mengunjungi korban banjir menyempatkan diri mengunjungi makam raja di Imogiri, Bantul.

"Saya itu biasa ziarah ke Wali Songo, sangat biasa," kata Khofifah sesuai menyalurkan bantuan ke korban bencana di Posko Pengungsian Kebunagung Bantul, Sabtu (2/12/2017).

Perempuan yang akan maju dalam pilkada Jawa Timur itu mengaku memiliki tradisi setiap kali masuk ke suatu daerah atau kota.

Bila dia mengetahui di kota tersebut ada makam tokoh yang menjadi teladan bangsa, maka dia akan menyempatkan diri berziarah.

"Menurut saya, (makam raja Imogiri) menjadi referensi kita bersama betapa kayanya Indonesia menjadi destinasi wisata religius ya bisa, spiritual ya bisa, budaya juga bisa, sejarah juga bisa, wisata nusantara juga bisa," ucapnya.

Dia mengaku ziarah ke makam Imogiri karena di sana ada makam Sultan Agung sebagai salah satu pendiri bangsa. Sebagai warga negara, ia mengaku tidak melupakan jasa pahlawan.

"Seperti yang Bunga Karno bilang, bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai, menghormati dan mengikuti keteladanan para pahlawan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com