Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Instruksikan Penyebaran Baliho hingga Spanduk Ridwan Kamil-Uu

Kompas.com - 22/11/2017, 13:20 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan seluruh kader dan struktur partai memperbanyak dan memasang spanduk, baliho, serta bilboard pasangan RINDU (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan popularitas Uu Ruzhanul Ulum sebagai kandidat pendamping bakal calon Gubernur Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018

Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan, Dayat Hidayat mengatakan, selama ini alat peraga sosialisasi (spanduk, baliho, hingga bilboard) yang terpasang di sejumlah daerah kebanyakan masih menampilkan foto tunggal. 

"Karena Pak Uu dan RK sudah resmi diusung PPP, enggak akan diubah lagi. Jadi kenapa harus ragu memasang spanduk, poster, baliho mereka berdua," kata Dayat melalui ponselnya, Selasa (21/11/2017).

(Baca juga : DPP PPP Minta Bupati Tasikmalaya Genjot Elektabilitas agar Dipilih Ridwan Kamil )

Dayat menambahkan, cara ini dilakukan untuk lebih mensosialisasikan pasangan RINDU kepada masyarakat serta mempertegas dan menguatkan pasangan tersebut di internal PPP.

Pemilih, sambungnya, harus lebih diberi tahu bahwa salah satu peserta pemilu gubernur adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. 

"Jadi harus dipasarkan berpasangan, tidak sendiri. Sehingga masyarakat tidak ragu menentukan pilihan," imbuhnya.

Dayat memastikan, Ridwan Kamil telah diberi tahu dengan rencana DPP PPP tersebut. Menurut dia, Ridwan Kamil sama sekali tidak keberatan dan telah memberikan restu fotonya dipajang bersama Uu Ruzhanul Ulum di atas spanduk, baliho, maupun bilboard.

"Kita mempunyai etika, tidak ujug-ujug. Kita bicara dari hati ke hati dengan Kang Emil. Kalau tidak izin, kita tidak berani," akunya.

(Baca juga : PKB Jabar Optimistis Menangkan Ridwan Kamil di Pantura )

Dayat membenarkan jika cara sosialisasi ini bakal menjadi bukti partainya memiliki optimistis tinggi memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kami sangat optimis. Sembilan kursi DPRD Jawa Barat, tujuh kursi DPR RI, itu melambangkan kebesaran PPP di Jawa Barat," pungkasnya. 

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akan maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat, memastikan tidak akan menerima bantuan dana apapun untuk kampanye pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com