Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Said Makin Intens Jalin Komunikasi dengan PKS

Kompas.com - 25/09/2017, 17:32 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terus menjajaki komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam gelaran Pilgub Jateng Juni 2017 mendatang.

Sudirman bertemu dengan elite pengurus wilayah PKS Jawa Tengah, Senin (25/9/2017) siang, untuk memantapkan peluangnya diusung sebagai bakal calon gubernur Jateng.

"Hari ini kami diundang oleh DPW PKS untuk diskusi," kata Sudirman seusai diskusi di kampus Undip Semarang.

Dalam gelaran Pilgub Jateng, Sudirman mengaku intens berkomunikasi dengan pimpinan partai baik di level pusat maupun daerah. Beberapa partai yang terlibat komunikasi antara lain Gerindra, PKS, PAN dan PPP.

Komunikasi itu, kata Sudirman, intens dilakukan sejak mulai bersosialisasi di tengah masyarakat Jateng.

"Sejak awal, memang sebelum jalan ke Jawa Tengah sudah berkonsultasi dengan beberapa partai, termasuk PKS. Setiap ada progress saya selalu komunikasi dengan DPP ataupun DPW," ujarnya.

(Baca juga: Pilkada Jateng, Politisi PKS Nilai Sudirman Said Antikorupsi)

Sudirman pun ingin memperkuat peluangnya untuk diusung oleh gabungan partai tersebut. Sembari menunggu keputusan partai, Sudirman akan terus bergerilya ke pelosok masyarakat Jateng.

"(Penentuan paslon) kan masih lama. Toh nanti pencalonan resmi bulan Desember-Januari, kali. ini sekarang waktunya sosialisasi seluas-luasnya di tengah masyarakat. Saya yakin partai pasti akan melihat respons dari masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ahmadi mengatakan, Sudirman diundang partainya untuk membicarakan teknis soal Pilkada Jateng. PKS ingin melihat hal-hal detail yang coba ditawarkan oleh Sudirman.

"Komunikasi berjalan terus. Hari ini berlanjut ke arah detail. Kita harus tahu konsep Jateng seperti apa, konsep pemenangan seperti apa. Kita tidak ingin calon memiliki hanya visi misi, tapi Jateng mau berbuat maksimalnya seperti apa, gambaran kemenangannya kayak apa," ujar Ahmadi.

PKS, lanjut dia, akan menimbang peluang dari para tokoh di gelaran Pilgub Jateng. Ia tak ingin mengusung dengan sosok populer namun peluang menang yang sedikit.

"Kami akan usung yang peluang menang terbaik, personal baik dan tak ada catatan. Sudirman Said ditanya konsep pemenangan, gambaran, performa dia seperti apa," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com