Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Said: Saya Tak Gentar Popularitas Ganjar Pranowo

Kompas.com - 12/08/2017, 19:25 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said tak gentar dengan popularitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilkada 2018 mendatang.

Ia mengakui bahwa saat ini Ganjar unggul baik popularitas dan elektabilitasnya. "Di mana-mana incumbent populer, yang masuk belakangan berjuang, ini tantangan kita," kata Sudirman, di Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Sudirman mengaku akan terus mengejar popularitasnya agar dapat bersaing dengan incumbent.

Salah satu cara dilakukan dengan terus bergerak di lapangan bertemu dengan masyarakat. "Insya Allah berjuang keras mengejar ketertinggalan. Kita optimistis," tambahnya.

Baca juga: Ingin Jadi Calon Gubernur, Sudirman Said Bolak-balik Jakarta-Jawa Tengah

Sebagai langkah awal, Sudirman saat ini terus bergerak dengan bertemu dengan pimpinan partai baik di tingkat pusat hingga daerah.

Ia juga bertemu dengan para ulama, kiai dan akademisi di berbagai perguruan tinggi. "Harus optimistis, karena berjuang kalau gak diniati optimistis enggak akan jalan," tambah pria kelahiran Brebes ini.

Ketua Dewan Pengrus Daerah Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wahid, mengatakan, pihaknya diminta oleh pengurus DPP untuk mendampingi Sudirman Said berkeliling daerah.

Oleh karena itu, pihaknya kemudian mengundang Sudirman untuk berkenalan dengan pengurus DPC di daerah.

Pendampingan kepada Sudirman juga untuk mengukur seberapa jauh penerimaan di masyarakat. "Saya diminta (DPP) untuk mengawal Sudirman Said di Jateng, bagaimana respons masyarakat sebenarnya," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com