Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Akan Dilakukan Polisi jika Jakmania Nekat Datang ke Bandung Saksikan Persib vs Persija

Kompas.com - 20/07/2017, 12:35 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jawa Barat bersama Polrestabes Bandung menggelar rapat koordinasi pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta pada tanggal 22 Juli 2017 mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. 

Dalam rapat tersebut telah diputuskan agar suporter Persija Jakarta, The Jakmania, tidak boleh datang ke Bandung menyaksikan tim kesayangan mereka di dalam stadion agar tidak terjadi bentrokan. 

"Dari Polda Jabar sudah membuat surat agar Jakmania tidak ke Bandung," kata Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui seusai rapat, Kamis (20/7/2017).

Baca juga: Polisi Larang Jakmania Datang ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija

Lebih lanjut Hendro menambahkan, imbauan tersebut agar dipatuhi oleh Jakmania. Jika masih ada yang nekat, lanjut Hendro, maka polres-polres yang ada di perbatasan telah diperintahkan oleh Polda Jawa Barat untuk menghalau para Jakmania.

"Dalam rapat diundang juga kapolres Karawang, Cimahi, Bandung Soreang. Manakala ada suporter yang diimbau tidak datang tapi malah datang akan diimbau kembali ke Jakarta. Di perbatasan dipersiapkan personel," ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, laga panas pada pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 22 Juli 2017 mendatang bakal dikawal ketat oleh pihak kepolisian. 

"Jumlah personel pengamanan yang diturunkan mencapai 2.226 personel," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dalam rapat koordinasi menjelang pertandingan Persib melawan Persija di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017).

Baca juga: Polisi Terjunkan 2.226 Personel Amankan Laga Persib Melawan Persija

Kompas TV Jelang Laga Persib Vs Persija, Keamanan Diperketat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com