Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Terjunkan 2.226 Personel Amankan Laga Persib Melawan Persija

Kompas.com - 20/07/2017, 12:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga panas pada pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 22 Juli 2017 mendatang bakal dikawal ketat oleh pihak kepolisian. 

"Jumlah personel pengamanan yang diturunkan mencapai 2.226 personel," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dalam rapat koordinasi menjelang pertandingan Persib melawan Persija di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017). 

Baca juga: Antisipasi Bom Panci, Penjinak Bom Bakal Diturunkan Jaga Persib Vs Persija

Sebanyak 2.226 personel pengamanan yang diterjunkan pada pertandingan Persib lawan Persija terdiri dari 130 anggota TNI, 826 Personel Polda Jawa Barat, 965 personel Polrestabes Bandung dan 305 personel instansi gabungan. 

"Kita terapkan pola ring. Satu dalam stadion, dua sekitar stadion, tiga akses masuk stadion dan keempat jalur-jalur masuk stadion," ujarnya. 

Hendro menambahkan, pihaknya mengantisipasi sejumlah kerawanan yang diprediksi bakal terjadi sebelum, selama dan sesudah pertandingan. 

"Bahwa prediksi ancaman dari intelijen dengan kehadiran suporter yang banyak pasti ada (insiden) seperti perkelahian, tindak pidana pencopetan, pembakaran, kerusuhan. Namun kita tidak berharap itu," katanya.

Baca juga: Polisi Larang Jakmania Datang ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija

Kompas TV Jelang Laga Persib Vs Persija, Keamanan Diperketat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com