Polisi Larang Jakmania Datang ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija - Kompas.com

Polisi Larang Jakmania Datang ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 17/07/2017, 16:14 WIB
Para penggemar Persija yang dikenal dengan The Jakmania berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/5/2015). Mereka mendesak Presiden Jokowi untuk melanjutkan kompetisi QNB League musim ini.TRIBUN NEWS / HERUDIN Para penggemar Persija yang dikenal dengan The Jakmania berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/5/2015). Mereka mendesak Presiden Jokowi untuk melanjutkan kompetisi QNB League musim ini.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung melarang suporter Jakmania untuk datang ke Bandung menyaksikan pertandingan lanjutan Liga Gojek Traveloka antara Persib Bandung-Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Juli 2017. 

"Sudah sepakat tentunya dari bobotoh, manajemen Persib mengimbau Jakmania tidak datang," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Markas Polrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

Hendro menjelaskan, larangan tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antarsuporter. Seperti diketahui, sudah lama suporter Persib Bandung yang dikenal dengan nama Bobotoh terlibat perseteruan dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. 

"Termasuk saya sebagai Kapolrestabes Bandung dalam rangka menjaga kondusivitas Kota Bandung mengimbau agar suporter Persija tidak datang ke Kota Bandung," ujarnya.

(Baca juga: Djanur Mundur dari Persib)

 

Hendro meminta agar The Jakmania menyaksikan laga bertajuk El Classico Indonesia tersebut di Jakarta. "Bisa nonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," imbuhnya. 

Hendro menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta-Polresta yang berada di bawah Polda Metro Jaya untuk mengimbau kepada The Jakmania akar rumput agar tidak nekat datang ke Kota Bandung.

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolres di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Polres Depok termasuk dengan suporter Jakmania. Sampai saat ini belum ada rencana mengirim suporter ke Bandung. Namun demikian kita lihat perkembangannya," ungkapnya. 

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM