Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Perbatasan Sebatik Merasakan Gempa Gorontalao Selama 5 Detik

Kompas.com - 16/07/2017, 07:31 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Warga di wilayah perbatasan kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara yang tinggal di bagian bibir pantai mengaku ikut merasakan getaran gempa selama 5 detik saat gempa mengguncang Daerah Gorontalo.

Anto seorang warga yang tinggal di Sungai Pancang Kecamatan Sebatik mengatakan sempat merasakan getar yang kuat selama 5 detik.

"Getaran kita rasakan selama 5 detik. Rumah saja sampai goyang" ujar Anto, Sabtu (15/07/2017).

Sementara warga Kecamatan Sebatik lainnya Novi Karyani yang sedang duduk di kursi juga merasakan getaran yang kuat sekitar pukul 20:15 Wita.

Kuatnya getaran bahkan membuat Novi Karyani sempat menduga sumber gempa berasal dari bendungan yang tak jauh dari rumahnya, ambrol.

"Saya pikir efek pusing lagi sakit saat semua benda di rumah bergerak. Setelah tahu gempa, sempat takut kalau bendungan di Lapri yang ambruk," ujarnya.

Baca: Gempa 5,9 SR Guncang Gorontalo, Warga Berlarian Keluar Rumah

Sebelumnya gempa berkekuatan 5,9 SR dilaporkan mengguncang daerah Gorontalo Sabtu sekitar pukul 20:12 wita. Gempa yang terjadi pada koordinat 0,45 LU dan 122,07 BT tidak berpotensi tsunami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com